Monday, July 10, 2006

Let It Flow........

Let it flow like a river flow…..
Biarin aja mengalir... gitu kali kira-kira artinya.. mungkin juga ngambang artinya….
Begitulah kira-kira saran yang bijaksana dari beberapa temen yang sering kita denger.
Katanya hidup harus dinikmati… tetapi kadangkala kita terlalu rapuh buat nikmatin semuanya… kadangkala juga kita harus menikmati sesuatu yang tidak kita inginkan.
Emang kalo dipikir-pikir buat yang suka mikir, hidup ini seperti aliran sungai, muaranya cuma satu ke laut aja..
Dari manapun salnya sungai, nggak ada rasanya yang bermuara di gunung, meski ada juga kalo musim banjir muaranya bisa ja ke rumah-rumah… he.. he…, tapi itupun nggak sengaja alias luber karena kebanyakan sampah dan limbah.

Kalo udah mikir gitu, buat apa ngotot juga ya? wajar aja kan dalam aliran sungai kadang ada batu-batu dan penghalang lancarnya air yang mengalir seperti layaknya hidup kita juga, tapi lihat saja air begitu pandai berkelit, malah dengan sabarnya, seiring waktu air juga bisa membolongi batu kan?
Jadi tenang aja …Hidup lagi enak apa nggak enak, jalanin aja dengan tenang, karena ya memang begitulah Allah menciptakan hidup kita.
Seneng jangan kebablasan, susah juga jangan kebablasan.. kata penyanyi dangdut, ... yang sedang-sedaaang saaajaa...
(Emang sih dalam hati tetep mikir, apa iya bisa begitu, bisa tenang seperti yang barusan kalau pas dapat musibah? He.. he…)

Saran dari temen yang lain dan mungkin juga bijaksana adalah kita harus bisa melepaskan amarah dan emosi....tarik napas dalam-dalam, lepaskan, pejamkan mata bayangkan kamu sedang berada di pantai dan biarkan ombak menyentuh kaki, rasakan beban mulai ditarik oleh ombak, hmmm....sedikit melegakan tetapi tetap ada kekesalan di hati.Terkadang muncul rasa kesal kenapa harus menahan amarah, kenapa harus cooling down...masa sih gak boleh marah...terkadang boleh dong marah, supaya orang itu tahu bagaimana kesalnya kita.
Tapi...kata temen yang lain, kedewasaan adalah bisa untuk menahan amarah. ..tetapi apa emang bener seperti itu?Ah yang jelas kita juga perlu orang lain yang ngertiin kita… mau jadi tempat curhat kita dan kasih saran-saran terbaik yang menenangkan buat kita.

Let it flow follow your heart…
Tak beda jauh dari kata-kata sebelumnya dan kata-kata itu gw dapetin dari status YM salah satu rekan hari ini…
Kadangkala waktu kita mendapatkan masalah atau sesuatu pilihan yang sulit alias dilema kita sering dihadapakan pada kata-kata seperti ini.. ikuti kata hati kamu… kita sering merasa, follow your hearth gimana? Penginnya sih dua-duanya tapi gimana lagi… kadang temen yang kita mintain pendapatpun kasih jawaban seperti itu sebagai senjata pamungkas, maksudnya sih selesein sendiri aja deh dari pada sama-sama bingung…
Sebenernya sih secara jujur mengikuti kata hati bukan selalu jalan keluar yang paling benar atau paling baik, karena manusia seringkali dibutakan oleh keinginan-keinginannya. Kadangkala juga keinginan-keinginan tersebut juga gak harus selalu dipenuhi. Yang paling enak emang kita mikirin jauh ke depannya.

Dan akibatnya kalo kita cuman ngikutin petunjuk “follow your heart” dan akibatnya tidak sesuai dengan yang diinginkan maka kitapun akan tersadar kalo ternyata “kata hati bisa salah” dan cuman nyesel doang….
Yo wis lah terserah aja yang mana…?

(10.07.06, 12:30; tamtomo)

Posted by .:: me ::. at 12:43 PM 4 comments

4 Comments

  1. Anonymous Anonymous posted at 7:06 AM  
    Kadang-kadang kita emang beber kok harus ikutin kata hati kita..... tapi ya emang bener juga sih gak selalu bener juga.... yang penting enak aja deh..
  2. Anonymous Anonymous posted at 12:16 PM  
    dah baca, nice one,,,
    i dunno u can write
    well,,,kata hati yang benar adalah qalbu salim >> hati yang damai
  3. Anonymous Anonymous posted at 6:10 AM  
    Your are Nice. And so is your site! Maybe you need some more pictures. Will return in the near future.
    »
  4. Blogger girls posted at 7:14 AM  
    Ya emg begitu. Kdg org yg tenang yg menjalani hidup bagai air mengalir jg bs membohongi dan berkelit.

Post a Comment

« Home

Google